Menjadi Ayah

Akhir Februari lalu, tepatnya 27 Februari 2018, anak pertama saya lahir. dengan berat dan panjang yang menggembirakan dia lahir didunia. seketika dia menjadi anak laki Рlaki yang sangat kami sayangi. dia kuberinama  Muhammad Alkenzi Noufal atau M.A.N atau berarti Lelaki.

sejak hari itu kehidupanku berubah drastis, tanggungjawabku bertambah dan entah bagaimana caranya, aku malah lebih bahagia. seakan hidupku jauh lebih sempurna, aku mencoba dan masih terus mencoba mencontoh ayahku dalam rangka menjadi ayah yang baik untuk anakku. banyak hal baru yang tanpa sadar aku pelajari. tentang bagaimana si bayi bergantung sepenuhnya pada orang tuanya, it’s insane, kita harus mengerti sesuatu yang tidak dikatakan, tapi yang lebih gila lagi, kita mengerti.

Menjadi ayah bukan hal yang mudah, awalnya aku fikir itu akan menjadi rutinitas harian yang biasa, tapi rupanya aku salah. menjadi ayah itu tentang loyalitas, berbagi peran dengan pasangan menjadi hal penting yang selalu wajib dibicarakan, entah sebagai backup istri ataupun sebagai penyemangat istri.

Tidurmu akan berkurang, waktu berkumpulmu bersama teman – teman akan hilang tapi sejujurnya melihat perkembangan dia dari detik ke detik adalah hal yang tak dapat kau gantikan dengan apapun.

saya baru memulai tahap ini, dan detik demi detik akan saya pelajari dengan baik. mungkin masih banyak kekurangan untuk menjadi ayah yang akan selalu dia rindukan, tapi saya akan terus berjuang untuk memantaskan diri. ini tentang menjadi ayah, menjadi pelita dalam keluarga.

jimmy.esa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *